Destinasi Wisata Gili Meno Lombok

Destinasi Wisata Gili Meno Lombok – Jika bersambang ke Lombok untuk berlibur, maka selain menikmati keindahan pantainya seperti Pantai Senggigi, atau pantai – pantai lainnya yang menarik di Lombok, hingga menyusuri megahnya Gunung Rinjani, maka ada salah satu pilihan wisata yang juga menjadi daya tarik tersendiri dari daerah yang masuk ke kawasan Nusa Tenggara Barat ini. Anda bisa mendapati Gili atau Pulau yang menyediakan nuansa liburan yang memukau indah, dengan pemandangan alam menawan disekitarnya.

Ada tiga Gili yang terkenal di Lombok sebenarnya, untuk anda sambangi ketika berlibur. Mulai dari Gili Trawangan, Gili Air, hingga Gili Meno. Kali ini, kita akan berbicara mengenai Gili Meno, yang merupakan satu diantara banyaknya Gili dengan pemandangan alam eksotis, dan cocok untuk destinasi liburan anda. Berikut, adalah beberapa ulasan menariknya untuk apa saja keindahan yang ada pada wisata Gili Meno, Lombok, yang bisa menjadi salah satu referensi tempat liburan anda.

Wisata Gili Meno Lombok

1. Suasana Pantai Gili Meno

Jika Gili Trawangan merupakan salah satu wisata pantai dengan pemandangan alam yang menawan dengan fasilitas liburannya yang lengkap, dan Gili dengan nuansa yang ramai, maka berbeda halnya dengan Pantai yang ada di Gili Meno, dimana pantai – pantai yang ada di Gili Meno berikut dengan suasananya, kontras dengan yang ada di Gili Trawangan yang terbilang sepi dan cocok untuk yang ingin melepaskan penat. Wisata pantai yang ada di Gili Meno ini, merupakan pantai pasir putih dengan ombak lautnya yang tidak terlalu besar. Selain itu, udaranya yang segar juga didukung dengan sunyinya pemandangan, tanpa adanya kendaraan bermotor disekitarnya.

BACA JUGA  Rekomendasi Objek Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi

2. Aktivitas di Gili Meno

Disini memang tidak ada kendaraan bermotor lalu lalang, dan bahkan dilarang berada disekitarnya. Maka tak heran, jika anda bisa menghirup udara yang segar, dengan suasana yang sunyi tanpa kebisingan. Anda akan mendapati pantai dan pulau yang bersih, dimana anda bisa menggunakan sepeda dayung, kereta kuda untuk transportasinya. Di Gili Meno ini, anda bisa melihat danau garam, bermain pasir pantainya yang putih bersih, hingga bersnorkeling melihat indahnya terumbu karang, sampai menyelam menikmati pemandangan alam dasar lautnya yang indah.

3. Penangkaran Penyu di Gili Meno

Selain wisata baharinya berupa pantai, tak jauh dari Gili Meno ini, anda bisa juga mendapati sebuah penangkaran penyu yang bisa menambah pengetahuan anda akan penyu, yang menjadi salah satu satwa dilindungi. Selain penangkaran penyunya yang menarik, di Gili Meno ini sendiri, anda juga bisa mendapati berbagai macam burung langka ditangkarkan disekitarnya. Mulai dari Elang, Beo, hingga Flamongo, dan lainnya, dengan tiket masuk sebesar 50 ribu rupiah.

5. Transportasi ke Gili Meno

Untuk sarana transportasinya sendiri, pulau dengan fasilitas yang belum selengkap Gili Trawangan ini, biasanya mengandalkan transportasi laut yang menjadi transportasi satu – satunya di Gili Meno ini, dimana anda bisa berangkat dari Pelabuhan Padangbai atau Beno, Bali menyebrang menuju Gili Meno. Selain itu, anda bisa juga berangkat langsung dari Lombok melalui rute pelabuhan Bangsal dan Pantai Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Jadi, jika anda menyambangi Lombok untuk berlibur, memilih Gili Meno sebagai destinasi wisata pilihan anda, tentu akan membuat liburan anda makin menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *