Menikmati Sejuknya Hutan Pinus di Magelang

Halo Seloers, kali ini mimin wawan mau share tempat asik menikmati sejuknya hutan pinus di Magelang, Jawa Tengah. Pertama kita iseng cari-cari tempat di mbah google obyek wisata yang tidak membuat haus karena ini bulan Ramadhan, hehe.. akhirnya ketemu juga hutan pinus, kita kira itu yang ada di bantul, ternyata magelang namanya Top Selfie Pakiz tepatnya setelah ketep pass, kurang lebih 4 kilo ke atas terus belok kiri, tempatnya indah, sejuk, masih sepi, dan asri, bisa dicari juga lewat google maps juga.

IMG_20160620_111050

Mimin Wawan berfoto di Top Selfie Pakiz

Mimin wawan dan team berangkat dari rumah pukul 7 pagi sempat nyasar sedikit dan berhenti di tengah perjalanan karena pemandangannya yang indah, jalannya yang sepi dan sejuk membuat kita betah disana tetapi kita juga harus sedikit balapan dengan tukang sayur yang ngawur berkendara dan mereka juga membawa kronjot, tapi juga sedikit seru.

Saran untuk seloers yang mau kesini jika kesasar tanya saja top selfie pakiz karena masyarakat sana mengenalnya dengan sebutan itu bukan hutan pinus magelang, dan pagi hari jam 9 disana masih sejuk dingin dan sepi, beranjak pukul 12 agak sedikit ramai, dan kita sedikit antri untuk foto mendapatkan view bagus di tengah jalan itu.

Untuk retribusi masuk disana baru membayar parkir saja, ada fasilitas umum toilet dan ada sedikit warung, ada juga di dalam hutan pinus tempat duduk panggung pohon dan ayunan yang bisa dipakai, team jalan jalan sedikit disana agar tidak banyak menguras tenaga karena sedang menjalankan ibadah puasa, disaat team ingin kembali ke parkiran ada petunjuk jalan ke bawah yang bertuliskan Sungai.

BACA JUGA  Gunung Gentong, Kamu Bisa Melihat "TUHAN"

Akhirnya teampun penasaran dan turunlah team seloers menuju sungai tersebut, seperti bolang saja, hehe.. di jalan sedikit curam dan licin harus berhati hati, pemandangan pohon yang banyak dan bagus rindang membuat kita tidak akan merasakan haus.. sesampai di sungai bagus banyak bebatuan air yang jernih bisa kita lihat hingga dasar, airnya dingin enak buat cuci muka dan cuci tangan.

Sesudah dirasa puas teampun kembali naik dan rasanya capek sekali karena harus menaiki kemiringan yang cukup ekstrim, jam menunjukan pukul 11.30 kita melanjutkan perjalanan dan berhenti di sebuah masjid untuk shalat duhur dan istirahat sejenak. Setelah dirasa cukup team mampir ke ketep untuk menikmati pemandangan antara kedua gunung yang gagah berdiri yaitu merbabu dan merapi.

Retribusi masuk ketep pass 17.000 sudah termasuk parkir 1 motor isi 2 orang dan Asuransi kecelakaan, team diketep menghabiskan waktu 3 jam hingga pukul 14.30 melanjutkan perjalanan pulang ke Yogyakarta melalui jalan Via arah sleman jadi tidak melalui magelang, jalan pintas hehe.. juga berdasarkan google maps.

team seloer

Team cahselo.com yang menyambangi Top Selfie Pakiz

Team tiba di sleman pukul 5 sore dan sekalian mencari rumah makan untuk berbuka, terbayarkan sudah semuanya selama 1 hari itu. Terima kasih seloers telah mengikuti perjalanan team cah selo kali ini, ikuti perjalanan selanjutnya atau kasih rekomendasi tempat wisata agar kita mengunjunginya dan mensurveynya.. bye..

Komentar

komentar

2 Comments
  1. Indra Ahmad
    • admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.